Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cepat Mudah Belajar Bermain Gitar Akustik Pemula

Belajar Gitar Akustik untuk Pemula
Belajar Gitar Akustik untu Pemula
Ada beberapa tips dari Chordsmain untuk Cara Cepat Mudah Belajar Bermain Gitar Akustik Pemula. Pada tulisan atau tutorial sebelumnya beberapa tips sudah ditulis tetapi sengaja kita bahas secara terpisah supaya teman-teman mendapatkan tutorial cara belajar gitar yang lebih spesifik. Berikut ini beberapa cara supaya teman-teman lebih mudah dalam berlatih atau belajar bermain gitar akustik, khususnya bagi pemula.

Cara Belajar Kunci Gitar Secara Lengkap


Belajar Kunci Gitar Secara Lengkap
Belajar Kunci Gitar Secara Lengkap
Dalam belajar gitar tentu saja teman-teman harus menguasai beberapa kunci gitar atau chord gitar dasar yang nantinya bisa teman-teman kembangkan baik itu untuk mengiringi lagu atau sebagai rhytm atau mungkin sebagai dasar ketika kita akan melanjutkan untuk belajar gitar solo atau fingerstyle. Dengan menguasai kunci gitar secara baik kita akan lebih mudah dalam melanjutkan kegiatan belajar bermain gitar akustik ke tingkat selanjutnya. Untuk belajar kunci gitar secara lengkap teman-teman bisa baca di tutorial berikut ini:
Setelah mempelajari kunci gitar dengan baik, selanjutnya kita bisa belajar perpindahan kunci gitar yang disebut dengan progresi kord (chord progression).

Cara Belajar Perpindahan Kunci Gitar (Chord Progression)


Tabel Kunci Dasar untuk Belajar Chord Progressioan
Tabel Kunci Dasar untuk Belajar Chord Progressioan
Chord Progression ini wajib kita kuasai karena dalam membawakan atau mengiringi sebuah lagu tentunya kita tidak terlepas dari memainkan beberapa kunci gitar yang berhubungan dan membentuk sebuah rhytme. Beberapa kunci gitar yang ada dalam sebuah lagu tersebut disusun dengan sebuah pola yang bisa kita sebut perpindahan kunci gitar secara beraturan dalam sebuah Chord Progression. Untuk belajar Chord Progression, teman-teman bisa lihat di tutorial berikut ini:
Setelah belajar chord progression, mungkin teman-teman ingin belajar bermain melodi gitar. Atau sebelum belajar melodi gitar, teman-teman mau belajar dulu chord gitar untuk mengiringi sebuah lagu. Silahkan lihat beberapa playlist Guitar Chord Video yang Chordsmain buat untuk belajar kunci gitar dasar untuk pemula. Ini salah satu contohnya:




Cara Belajar Melodi Gitar Akustik
Teman-teman bisa lihat contoh Contoh Video Belajar Melodi Gitar dari Chord C Major yang merupakan salah satu video cara belajar melodi gitar dengan melatih scale. Beberapa video yang lain bisa teman-teman lihat di playlist Guitar Tutorial Basic Chordsmain



Dengan mempelajari cara bermain melodi pada gitar ini nantinya kita akan lebih mendapatkan pengalaman yang lebih dinamis dalam bermain gitar. Jika teman-teman hanya menguasai kunci gitar dan chord progression saja mungkin teman-teman hanya bisa bermain gitar rhytem saja dan hanya berlaku sebagai pengiring lagu saja. Padahal dalam bermain gitar akustik itu ada banyak gaya bermain meskipun hanya dilakukan oleh seorang pemain gitar (gitar solo). Seorang pemain gitar akustik di tahap mahir banyak yang menggabungkan teknik guitar percussion seperti pada gaya permainan gitar fingerstyle dan tentunya mereka memainkan berbagai genre musik yang banyak sekali. Untuk bisa memainkan banyak gaya melodi dalam bermain gitar, teman-teman bisa pelajari materi cara bermain melodi gitar salah satunya dengan belajar scale gitar dan melatih penjarian atau fingering. Silahkan teman-teman lihat turorial berikut ini:
Setelah mempelajari cara bermain melodi gitar, mungkin teman-teman ingin mengembangkan kemampuan bermain gitarnya. Chordmain sarankan untuk terus giat dan bersemangat dalam latihan karena keberhasial teman-teman dalam memainkan gitar secara baik sangat ditentukan oleh faktor latihan yang terus menerus tanpa kenal lelah. Beikut ini ada beberapa tips yang mungkin bermanfaat buat teman-teman sebagai referensi:

3 comments for "Cara Cepat Mudah Belajar Bermain Gitar Akustik Pemula"

  1. Menerima panggilan permainan Solo Gitar pop untuk :
    -Event
    -Party
    -Wedding
    -Reguler
    -Etc

    Siap melayani privat gitar untuk anak-anak hingga dewasa,Guru siap datang kerumah Sejabodetabek.

    Siap Audisi untuk Solo Gitar di Bar Cafe/Resort/Hotel/dll
    Pengalaman Kerja (CV) siap dikirim melalui Email

    Demo Permainan "Youtube"
    Dengan keyword : Erik Chairianda

    Untuk Tarif dapat disesuaikan
    Silahkan Sms/Telp/BBM untuk Konsultasi lebih jelas dan detail.
    Telp/sms: 08159252005 / 081213068168
    BBM 5240B441

    Best Regards
    Chairianda-The Best Profesional Finger Style

    ReplyDelete
  2. terimakasih gan saya udah coba, tapi buthu waktu lama biar bisa bneran heheh
    http://goo.gl/0jGiX kalau agan butuh herbal boleh main kesini ada herbal kesehatan kebugaran dan kecantikan gan

    ReplyDelete
  3. maaff ..nitip lapak min

    Gitar Akustik Bandung

    Melayani Pembelian Gitar Grosir maupun Satuan
    *Telp/WA : 08996955160
    *Line : zonakami
    *Bbm ; D30D69E8

    FanPage : Gitar Akustik Bandung

    ReplyDelete

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement: