Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Gitar Percussive atau Percussion untuk Fingerstyle Pemula

Belajar Gitar Percussive Percussion Effect Fingerstyle
 Belajar Gitar Percussive Fingerstyle
Hai, teman Chordsmain. Kita membahas Belajar Gitar Percussive atau Percussion untuk Fingerstyle Pemula. Teknik gitar percussion ini memang sering kita lihat dimainkan oleh para pemain gitar fingerstyle. Yang paling jelas terlihat adalah mereka menggabungkan permainan fingerpicking atau petikan pada senar dan menggabungkannya dengan ketukan menyerupai suara perkusi (percussion effect), seperti cajon (drum box) atau bahkan seperti suara kick drum dan snare drum dengan memukulkan tangan ataupun kiri ke beberapa bagian bodi gitar. Hasilnya adalah permainan gitar fingerstyle yang luar biasa dan memang cukup sulit bagi pemula untuk melakukannya.

Berikut ini ada video tutorial Belajar Gitar Percussive atau Percussion untuk Fingerstyle Pemula, mudah-mudahan bisa memberi sedikit gambaran bagian-bagian gitar mana saya yang bisa kita ketuk pada saat kita ingin menghasilkan suara perkusi pada bodi gitar. Tentu saja jika kita ingin mahir dalam memainkan teknik gitar percussion ini membutuhkan proses latihan yang maksimal. Banyak sekali pemain gitar fingerstyle memainkan teknik gitar percussion ini dari hasil eksperimen dan mereka mendapatkan gaya permainan khasnya terutama dalam cara-cara mengetuk atau memukul bagian-bagian bodi gitar dan menggabungkannya dengan permaian gitar fingerstyle. Kita bisa coba latihan teknik gitar percussive atau percussion effect ini yang paling umum dan cukup mudah untuk dipelajari yaitu dengan menggabungkannya dengan chord, kemudian dengan teknik slap dengan memukulkan ibu jari ke senar gitar dan satu lagi menggabungkannya dengan melakukan teknik harmonic atau slap harmonic.

Untuk melatih teknik gitar percussive atau percussion ini selain dengan menggunakan tuning standar, teman-teman bisa coba dengan menggunakan tuning Drop D atau bisa juga menggunakan tuning DADGAD untuk mendapatkan hasil nuansa suara yang berbeda dan teman-teman akan menemukan pengalaman tersendiri saat melakukan dengan beberapa tuning yang berbeda.

Video Belajar Gitar Percussive atau Percussion untuk Fingerstyle Pemula



Demikian pembahasan tentang Belajar Gitar Percussive atau Percussion untuk Fingerstyle Pemula. Semoga bermanfaat.

Terkait dengan belajar gitar Fingerstyle, berikut ini beberapa rekomendasi yang jangan Anda lewatkan.

1 comment for "Belajar Gitar Percussive atau Percussion untuk Fingerstyle Pemula"

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement: