Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga dan Merek Cajon di Indonesia

Cajon dan Gitar Akustik
Cajon dan Gitar Akustik
Hai, teman Chordsmain. Ada info tentang Harga dan Merek Cajon di Indonesia. Mudah-mudahan bisa menambah wawasan dan referensi seputar alat musik dan aksesoris atau perlengkapan yang masih berhubungan dengan gitar akustik yaitu alat musik perkusi cajon ini. Jadi buat teman-teman yang mau mencoba bermain gitar akustik secara band dalam format akustik atau unplugged, alat musik perkusi berupa drum box atau cajon ini bisa menambah penampilan band akustik menjadi lebih keren lagi tentunya.

Cajón (pengucapan bahasa Spanyol: [ka'xon] (ka-hone), "peti" atau "kotak berlubang") adalah alat musik perkusi berbentuk kotak bersisi enam yang dimainkan dengan menepuk sisi-sisinya dengan tangan, jari, atau berbagai alat lain seperti stik atau sikat (drum). Cajón umumnya dibuat dari kayu lapis dengan ketebalan antara 1,3 hingga 1,9 cm pada lima sisinya dan papan yang lebih tipis pada sisi keenam yang berfungsi sebagai bidang utama untuk ditepuk atau dipukul. Alat musik ini mulai berkembang luas pada akhir abad ke-18 di kalangan budak asal Afrika di Peru. (Sumber: Wikipedia

Beberapa merek cajon sudah banyak tersedia di pasaran atau di toko-toko alat musik dan perlengkapannya di Indonesia. Teman-teman bisa cek sendiri kisaran harganya di toko-toko alat musik terdekat atau cek juga di toko-toko alat musik online di Indonesia seperti Bhineka dan Lazada atau toko online lainnya.

Berikut ini beberapa merek cajon seperti Koning Cajon Wilhemus, Koning Cajon Vanperu, Koning Cajon Beatrix, TOCA Cajon Wood, PEARL Fun Box Cajon, PEARL Primero Cajon, PEARL Boom Box Cajon Artisan, PEARL Jingle Cajon, PEARL Two Face Cajon, PEARL Brush Beat Cajon, PEARL Cube With Stand Cajon, PEARL Tri Side Cajon, dan harganya yang mungkin bisa memberikan gambaran secara umum berapa kisaran harga terbaik atau termurah untuk sebuah cajon di Indonesia, diurutkan dari harga termurah sekitar Rp. 800.000 sampai dengan harga tertinggi sekitar Rp. 3.215.000 (Harga di setiap toko biasanya berbeda-beda dipengaruhi juga oleh program harga diskon).

Daftar Harga dan Merek Cajon di Indonesia



Royale Cajon dan Koning Cajon adalah cajon buatan Indonesia yang memang harganya relatif lebih murah bila dibandingkan dengan harga cajon import. Sebagai bangsa Indonesia tentunya kita sangat bangga ya. Jadi dengan harga peralatan perkusi yang terjangkau ini sebenarnya tidak ada alasan buat teman-teman pecinta seni musik untuk tidak berkreasi atau berkarya sesuai dengan kemampuannya. Teman-teman yang tidak sanggup membeli sebuah set drum mungkin ini salah satu alternatif solusi untuk tetap bisa bermain dalam sebuah band akustik/unplugged. Bagaimana teman-teman? tertarik untuk belajar dan memainkan cajon?.

Video Royale Cajon dan Koning Cajon





Demikian informasi tentang Harga dan Merek Cajon di Indonesia. Semoga bermanfaat.

1 comment for "Harga dan Merek Cajon di Indonesia"

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement: