Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Kunci Gitar Laskar Pelangi Nidji Akustik Cover

Belajar Kunci Gitar Laskar Pelangi Nidji Cover
Belajar Kunci Gitar Laskar Pelangi Nidji Cover
Hai, teman Chordsmain. Kali ini kita Belajar Kunci Gitar Laskar Pelangi Nidji Akustik Cover. Tujuannya adalah untuk belajar kunci gitar dasar atau chord gitar untuk pemula dengan latihan yang menyenangkan dan efektif karena langung penerapannya pada lagu yang memang menggunakan kunci gitar atau chord yang mudah. Ini cocok untuk belajar gitar akustik untuk pemula sekaligus latihan perpindahan chord atau chord progression.

Kenapa belajar kunci gitarnya kali ini dari lagunya group band Nidji ?, ini sebenarnya atas request dari seorang teman Chordsmain yang memang suka dengan lagu-lagu dari Nidji dan dia minta diajarkan lagu Laskar Pelangi dari Nidji (copyright milik Nidji Band dan Musica Studio) dilengkapi dengan kunci gitar dasarnya atau kunci gitar yang mudah. Sebenarnya kalau teman Chordsmain yang sudah bukan pemula lagi, materi latihan gitar akustik dengan lagu Nidji ini mungkin bisa jadi bahan eksplorasi atau improvisasi.

Oke kita bahas lagunya Laskar Pelangi dari Nidji versi cover akustik (bukan lagu aslinya termasuk chordnya juga bukan kunci gitar standar untuk lagu Laskar Pelangi). Dalam lagu ini menggunakan kunci gitar atau chord G, C, D, Am. Kalau ada yang kurang pas teman-teman bisa koreksi ya, jadi diharap jangan terpaku pada contoh di bawah ini saja. karena ini dari chord G, progressi-nya sekitar G, Am, Bm, C, D, Em. Tapi untuk yang pemula sekali menggunakan 4 chord ini saja sudah bisa memainkan lagunya. Sebagai gambaran saja, kita bisa mengambil nada dasarnya dari G dan kalau sekalian memainkannya secara fingerstyle, teman-teman bisa gunakan G Major Scale untuk melodinya.

G Major Scale untuk Lagu Laskar Pelangi Nidji Cover
G Major Scale untuk Lagu Laskar Pelangi Nidji Cover

Kunci Gitar Lagu Laskar Pelangi
Kunci Gitar Lagu Laskar Pelangi

Video Belajar Kunci Gitar Akustik Lagu Laskar Pelangi Nidji Acoustic Guitar Chord Cover




Mohon maaf nih teman-teman, belum dilengkapi dengan lirik lagunya, tapi pasti mudah ya menghapal lagunya, hehehe. Sekian saja pembahasan tentang Belajar Kunci Gitar Laskar Pelangi Nidji Akustik Cover. Semoga bermanfaat.

1 comment for "Belajar Kunci Gitar Laskar Pelangi Nidji Akustik Cover"

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement: