Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Belajar Kunci Gitar atau Chord untuk Pemula

Dalam tutorial belajar gitar untuk pemula ini, Chordsmain mengajak anda belajar chord A Minor dan C Mayor. Kenapa kedua chord ini menarik untuk di bahas?.

Dari pengalaman dan melihat proses belajar gitar, para pemula biasanya menanyakan chord apa yang paling mudah dimainkan ketika memulai belajar gitar. Biasanya seorang guru gitar akan mengenalkan chord sederhana  A Minor ini lalu latihan memindahkan satu jari menjadi C Major.

Meskipun belajar chord ini mudah, pada kenyataannya chord ini akan anda gunakan seumur hidup anda dalam bermain gitar. Jadi mari kita mulai dengan belajar memainkan chord yang paling mudah yaitu A Minor dan C Major. Anda akan merasakan manfaatnya setelah berlatih chord ini.

Chord A Minor dan C Major
Chord A Minor dan C Major

Cara menggunakan jari-jari tangan dan memegang atau menekan senarnya sudah kita bahas pada tutorial sebelumnya yaitu:
Nama dan Urutan Senar (String) pada Gitar

Jangan lupa, untuk pemula perlu juga untuk mengetahui bagian-bagian gitar seperti yang pernah dibahas di tutorial Mengenal Bagian-Bagian Gitar Akustik

Setelah anda mulai bisa memainkan kedua chord di atas, anda bisa mencoba chord-chord yang lain. Sebagai langkah berikutnya anda bisa mempelajari chord lain yang anda anggap mudah untuk dimainkan.Silahkan cek bentuk-bentuk chord yang lain pada Diagram Chord di halaman depan Chordsmain.

Demikian tutorial tentang Cara Mudah Belajar Kunci Gitar atau Chord untuk Pemula, mudah-mudahan bermanfaat. Tutorial ini masih akan bersambung pada tutorial belajar gitar berikutnya. Mudah-mudahan bermanfaat. Selamat berlatih.

Post a Comment for "Cara Mudah Belajar Kunci Gitar atau Chord untuk Pemula"

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement: