Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Gitar Rhythm Percussive Akustik

Belajar Gitar Rhythm Percussive Akustik
Belajar Gitar Rhythm Percussive Akustik
Hai, teman Chordsmain. Kali ini kita membahas tentang Belajar Gitar Rhythm Percussive Akustik. Ini adalah belajar gitar akustik yang mudah untuk pemula. Maksudnya adalah belajar bermain gitar rhythm dengan menggenjreng beberapa chord dan melakukannya dengan teknik membunyikan dan meredamnya sampai terdengar bunyi "ck..ck..ck". Ini yang disebut dengan percussive effect, jadi seolah-olah terdengar suara ketukan pada snare drum. Jadi dengan melakukan teknik gitar rhythm percussive ini kita bisa memberikan sedikit bit atau sentuhan seolah-olah kita bermain gitar dilengkapi suara kecil snare drum yang dihasilkan dari senar gitar yang dibunyikan (strumming) dan diredam (muting) dengan disentuh baik itu oleh telapak jari-jari tangan kanan atau kita bisa juga melakukannya dengan menggunakan pick gitar.

Pada video di bawah ini dicontohkan cara melakukan rhythm percussive dengan menggunakan pick. Rhythm gitar akustik seperti ini biasa dimainkan pada lagu-lagu pop, rock dan lain-lain. Teori sederhananya adalah dengan membuat ketukan pada saat memainkan chord seperti 1, 2, 3, 4, lalu kita bisa melakukan peredaman chord yang dibunyikan pada ketukan 2 dan empat. Untuk latihan, kita gunakan chord, urutannya C - A - E - D - A. Detailnya silahkan lihat tablature untuk latihannya berikut ini.

Tablature Belajar Gitar Rhythm Percussive Akustik
Tablature Belajar Gitar Rhythm Percussive Akustik

Teman-teman bisa juga baca tutorial menarik lainnya tentang Belajar Gitar Percussive Fingerstyle, setelah menguasai belajar rhythm percussive ini.

Video Belajar Gitar Rhythm Percussive Akustik



Demikian pembahasan tentang Belajar Gitar Rhythm Percussive Akustik. Semoga bermanfaat dan selamat berlatih.

Post a Comment for "Belajar Gitar Rhythm Percussive Akustik"

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement: