Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Strumming Rhythm Gitar Blues Rock Akustik

Belajar Strumming Rhythm Gitar Blues Rock Akustik
Belajar  Gitar Blues Rock Akustik
Hai, teman Chordsmain. Kali kita kita membahas tentang Belajar Strumming Rhythm Gitar Blues Rock Akustik. Musik Blues dan Rock adalah dua gaya musik yang sangat terkait. Berikut ini salah satu contoh bentuk atau pola strumming dasar atau istilahnya "menggenjreng" ada juga yang menyebutnya dengan "kocokan" untuk bermain gitar untuk rhythm dengan gaya blues. Dan tidak ada salahnya jika kita coba juga menggabungkannya dengan gaya strumming khas dari gitar rock.

Teman-teman pasti sering mendengar musik-musik dari The Beattles seperti pada lagu "Come Together". Itu salah satu contoh bagaimana lagu dalam nuansa blues rock. Kita bisa bermain rhythmnya dengan teknik downstroke pada lagu blues rock tempo lambat dan upstroke pada lagu yang lebih cepat temponya. Latih juga jari kelingking untuk menjangkau sampai lima fret, untuk memudahkan memainkan note dari fret 3 ke fret 5 yang sering digunakan untuk chord pada blues seperti misalnya pada chord G5 atau D5.

Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat video berikut ini untuk Belajar Strumming Rhythm Gitar Blues Rock Akustik. Sebenarnya yang kita pelajari ini hanyalah salah satu bentuk atau pola strumming yang umum digunakan untuk gitar blues rock. Teman-teman bisa bebas bereksperimen dengan mencoba memainkannya sesuai dengan kemampuan masing-masing.  Urutan chord yang digunakan yaitu D - A - D - G. Untuk detailnya perhatikan juga tablaturenya di bawah ini.

Tablature Belajar Strumming Blues Rock
Tablature Belajar Strumming Blues Rock

Teman-teman bisa baca juga tutorial Belajar Gitar Blues Akustik untuk Pemula

Video Belajar Dasar Strumming Rhythm Gitar Blues Rock Akustik



Demikian pembahasan tentang Belajar Strumming Rhythm Gitar Blues Rock Akustik. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Belajar Strumming Rhythm Gitar Blues Rock Akustik"

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement: