Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Merek Senar Gitar Akustik yang Bagus

Senar Gitar Akustik
Senar Gitar Akustik
Halo teman-teman. Ada yang senar gitarnya putus waktu latihan bermain gitar? hehehe. Itu pasti biasa ya ? :). Ya, kali ini Chordsmain ingin membahas tentang 4 Merek Senar Gitar Akustik yang Bagus. Sebenarnya ada banyak merek gitar yang bagus di pasaran, dengan berbagai kelebihannya masing-masing dan biasanya yang paling sering ditanyakan oleh beberapa orang teman Chordsmain itu merek senar gitar apa yang anti karat, yang cocok untuk gitar akustik, senar gitar akustik nylon mana yang paling bagus. Berikut ini ada 4 merek senar gitar yang menurut Chordsmain bagus, berdasarkan rekomendasi atau pengalaman dari teman-teman yang pernah membeli dan menggunakan senar gitar untuk akustik ini.

D'Addario

Senar Gitar Akustik D'Addario EJ10
Senar Gitar Akustik D'Addario EJ10
Senar gitar buatan Amerika ini banyak sekali tipe-nya, untuk senar gitar akustik saja ada sekitar 8 tipe yaitu 80/20 Bronze, EXP 80/20 Bronze, Phosphor Bronze, EXP Phosphor Bronze, Flat Tops, Gypsy Jazz, Silk & Steel, Acoustic Singles. Ini penampakan sampul senar D'Addario tipe EJ10 yang katanya ideal untuk pemain gitar pemula karena kelebihan dari senar gitar ini adalah mudah lentur dan cocok untuk pemain yang lebih memilih nada yang lembut sesuai dengan modelnya yaitu Extra Light Gauge.

80/20 Bronze, terbuat dari kuningan , ini asli paduan senar akustik yang dipilih oleh John D' Addario Sr. dan John D' Angelico pada 1930-an . 80/20 string Perunggu populer untuk merekam karena renyah, nadanya yang mendalam dan memproyeksikan dan menarik banyak penyuka nuansa tradisionalis atau penggemar gaya vintage untuk gitarnya. Semua senar D' Addario string akustik terbuat juga dari baja karbon, sehingga lebih tahan lama, nada terdengar nyaring dan panjang dengan intonasi yang sangat baik. Dibuat di Amerika Serikat untuk kualitas tertinggi dan kinerja yang baik, dengan spesifikasi String Gauges : Plain Baja 010 , 014 , Bronze Luka 0,023 , 0,030 , 0,039 , 0,047. 

Di Indonesia, harganya sekitar Rp.120rb-an. Berbeda-beda untuk setiap jenis tipe senarnya. Silahkan cek update spesifikasi dan harga terbaru dari senar-senar gitar dari D'Addario di marketplace, klik linknya di https://shope.ee/3pzdZi3pRf

Martin

C.F. Martin & Company adalah produsen gitar asal AS yang didirikan pada tahun 1833 oleh Christian Frederick Martin. Martin sangat terkenal untuk gitar string miliknya dan merupakan produsen gitar akustik flattop terkemuka. Instrumen Martin merupakan salah satu gitar mahal yang harganya dapat menjadi ribuan dollar bahkan puluhan ribu dan instrumen vintage yang dibuatnya sering dihargai mencapai ratusan juta rupiah. Perusahaan ini juga telah membuat beberapa model gitar listrik dan bass listrik. Kantor pusat perusahaan dan pabrik utama adalah di Nazareth, Pennsylvania, yang terletak di kawasan Lehigh Valley negara. Martin juga memproduksi instrumen di Meksiko. Martin diproduksi instrumen 182 selama 1900, meningkat menjadi 24.085 pada tahun 2000.
Martin juga merupakan salah satu pembuat gitar yang terkenal akan kualitas gitar yang dimilikinya. Dengan bahan-bahan yang terpilih dan hasil karya luthier-luthier terkenal, gitar Martin menjadi salah satu piece of art dari dunia gitar.

Senar Gitar Akustik Martin
Senar Gitar Akustik Martin
Dari website resminya MartinGuitar.com, ada 3 jenis senar gitar akustik terbaru yang mereka tawarkan yaitu:
  • 80/20 Bronze
  • 92/8 Phosphor Bronze
  • Bass 92/8 Phosphor Bronze
Ketiga senar gitar akustik tersebut dibuat dengan kawat inti baja berkualitas, dibalut dan bungkus dengan kawat perunggu berkualitas tertinggi dari Martin Strings.




Silahkan cek update spesifikasi dan harga terbaru dari senar-senar gitar dari Martin&Co di marketplace, klik linknya di https://shope.ee/9KKa82hlxw

Elixir

Informasi dari websitenya, Elixir menawarkan 3 tipe senar gitar akustik terbaik mereka yaitu:
  • Acoustic Phosphor Bronze with NANOWEB Coating
  • Acoustic 80/20 Bronze with NANOWEB Coating
  • Acoustic 80/20 Bronze with POLYWEB Coating
Senar Gitar Akustik Elixir
Senar Gitar Akustik Elixir
Menurut Elixir strings senar ini tentunya adalah senar terbaik bagi gitar akustik, dengan teknologi Phospor Bronze dengan Nanoweb coating, maupun Polyweb coating, yang akan membuat senar awet anti karat hingga 6-12 bulan.

Di Indonesia, kisaran harganya sekitar Rp. 185rb sampai Rp. 230rb. Silahkan cek update spesifikasi dan harga terbaru dari senar-senar gitar dari Elixir di marketplace, klik linknya di https://shope.ee/7fCM97SkI2

Ernie Ball

Senar Gitar Akustik Ernie Ball
Senar Gitar Akustik Ernie Ball
Dari websitenya, perusahaan senar gitar akustik ini mengatakan bahwa semua string Ernie Ball yang presisi diproduksi dengan standar tertinggi dan spesifikasi yang paling menuntut untuk menjamin konsistensi, kinerja optimal, dan umur panjang. Ada banyak sekali tipe dan jenis senar untuk gitar akustik dari Ernie Ball Strings ini, untuk melihat semuanya teman-teman bisa cek sendiri di halaman katalognya

Di Indonesia, harganya sekitar Rp. 75rb, mungkin ini termasuk harga yang relatif murah ya. Silahkan cek update spesifikasi dan harga terbaru dari senar-senar gitar dari Ernie Ball di marketplace, klik linknya di https://shope.ee/6048ABwBm4


Sebenarnya masih banyak lagi merek senar gitar akustik yang bagus dan berkualitas yang harusnya kita bahas satu-satu. Mungkin teman-teman bisa tambahkan juga berdasar pengalamannya tentang merek gitar apa nih yang recomended untuk dipakai baik buat latihan, atau manggung, atau mungkin lebih spesifik lagi, misanya senar yang bagus untuk fingerstyle apa, atau senar gitar akustik yang cocok untuk lagu musik tertentu misalnya rock, jazz, country dan sebagainya.

Oh iya, berikut ini ada sedikit tips untuk memilih senar gitar akustik yang bagus sesuai dengan pilihan teman sebelum memutuskan untuk membelinya, teman-teman bisa pertimbangkan sedikit point-point dalam memilih senar gitar akustik:



Demikian pembahasan tentang 4 Merek Senar Gitar Akustik yang Bagus yang bisa Chordsmain sampaikan. Mudah-mudahan bermanfaat sebagai referensi buat teman-teman yang mau membeli senar baru. :)

Jangan lewatkan juga Tips Cara Memilih Gitar Akustik Menurut Pemain Gitar Berpengalaman.

5 comments for "4 Merek Senar Gitar Akustik yang Bagus"

  1. klw gitar merek osmond akustik ,cocokny pake senar apa+steem jenisapa

    ReplyDelete
  2. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  3. D'addario sangat recomended..saya sudah pake 3thn belum ganti yg lain..buat genjreng sip..buat petikan oke.

    ReplyDelete
  4. maaff ..nitip lapak min

    Melayani Pembelian Gitar Grosir maupun Satuan

    *Telp/WA : 08996955160
    *Line : zonakami
    *Bbm ; D30D69E8

    FanPage : Gitar Akustik Bandung

    ReplyDelete