Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Gitar Akustik Yamaha CS40 Murah dengan Kualitas Terbaik

Gitar Akustik Yamaha CS40
Gitar Akustik Yamaha CS40
Hai, teman Chordsmain. Kita akan review tentang spesifikasi dan Harga Gitar Akustik Yamaha CS40 Murah dengan Kualitas Terbaik. Gitar CS40 ini merupakan produk gitarYamaha lainnya dari beberapa yang pernah kita review, yang harganya di bawah satu jutaan. 

Gitar Akustik Yamaha CS40 termasuk gitar yang diminati di Indonesia mungkin karena kualitasnya yang bagus tetapi dengan harga yang relatif murah. Perlu diketahui bahwa ini merupakan salah satu gitar yang diproduksi di Indonesia oleh Yamaha tetapi didistribusikan juga ke luar negeri dan banyak gitaris luar negeri yang juga menggunakan gitar ini.

Seperti informasi di website resminya Gitar Akustik Yamaha CS40 dirancang secara spesifik untuk pemula dengan skala dan bentuk padat yang memungkinkan permainan yang nyaman. Yang menggabungkan permainan sempurna dan nada superior, membuat alat musik ini tetap menjadikan latihan yang menginspirasi dan menyenangkan.

Spesifikasi

Warna/Hasil Akhir

Body      Hasil Akhir
Gloss
Pengaturan Interface

String    Skala String
580 mm (22 13/16")
Perincian Rancangan/Arsitektur

Kedalaman Body             
80-84 mm (3 1/8"-3 1/4")
Lebar Papan Jari (Nut/Body)      
48 mm (1 7/8")
Bahan baku

Atas      
Spruce
Belakang             
Meranti
Sisi Samping      
Meranti
Leher   
Nato
Papan Jari/Fingerboard
Rosewood
Pegangan/Bridge            
Rosewood

Bagian Body Gitar

Gitar Akustik Yamaha CS40 didesain simpel dan ergonomis bisa dibilang gitar ini sangat ringan bila dibandingkan dengan gitar Yamaha lainnya yang harganya di bawah satu jutaan. Bagian body gitar dibuat dari bahan kayu Spruce pada bagian atas dan menggunakan bahan kayu meranti pada sisi dan bagian belakangnya. Jika dibanding dengan Gitar Akustik Yamaha F310 ataupun Gitar Akustik Yamaha C13 gitar ini lebih ringan.

Suara/Sound

Dengan perpaduan antara gitar dan senar mampu menghasilkan suara merdu, meskipun kualitas sound-nya tidak sebagus gitar akustik Yamaha F310. Tapi ini tertutupi  oleh kelebihan yaitu body gitar yang nyaman dan ringan akan membuat kita betah berlama-lama memainkan gitar dan ini cocok sekali untuk membantu latihan bermain gitar bagi pemula.

Video Yamaha C40II Classical Guitar Overview




Jadi kesimpulannya Gitar Akustik Yamaha CS40 memiliki kelebihan dengan bodynya yang ringan dan nyaman digunakan serta memiliki suara/sound yang dihasilkan cukup bagus. Teman-teman bisa cek harganya di toko gitar terdekat atau toko online gitar dan alat musik, kisaran harganya yaitu Rp. 900.000 sampai dengan Rp. 980.000.

Demikian review tentang spesifikasi dan Harga Gitar Akustik Yamaha CS40 Murah dengan Kualitas Terbaik. Semoga bermanfaaat.

Post a Comment for "Harga Gitar Akustik Yamaha CS40 Murah dengan Kualitas Terbaik"

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement: