Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Membaca Tab Gitar [Belajar Fingerstyle]

Tablature Gitar
Tablature Gitar
Hai, teman Chordsmain. Kali ini kita membahas tentang Panduan Membaca Tab Gitar [Belajar Fingerstyle]

Tutorial, tips atau panduan belajar tab gitar ini sudah lama diposting oleh Reinaldy Rafli di group Facebook Indonesian Fingerstyle Guitar Comunity

Tapi tidak ada salahnya kali ini Chordsmain share ke teman-teman mudah-mudahan bisa menambah wawasan tentang belajar tablature gitar.

Selama ini, saya lihat banyak yang bertanya, "gimana sih, caranya baca tablature?". Kali ini saya akan bahas pertanyaan itu walaupun gak sampai tuntas.

Tablature, yang di singkat sebagai TAB atau dalam bahasa inggrisnya Tablature merupakan sebuah notasi musik dimana menunjukan posisi jari ke suatu fret dan bukan dengan not balok. Tablatur biasanya digunakan di instrumen berdawai, seperti lute, vihuela, gitar, ukulele, maupun biola (biola itu fretless (tanpa fret) yang aslinya punya). Tapi, di sini kita hanya bahas tentang tablatur gitar, karena ini adalah komunitas gitar.


Silahkan langsung saja teman-teman simak Panduan Membaca Tab Gitar [Belajar Fingerstyle] berikut ini:



Selain membaca tutorial di atas, teman-teman juga bisa baca tutorial yang masih berhubungan tentang Cara Membaca Tablature Gitar Akustik untuk Pemula, tutorial ini dilengkapi dengan video, sehingga teman-teman bisa lihat bagaimana tab dalam bentuk tulisan diaplikasikan atau dimainkan di atas fretboard gitar.

Demikian pembahasan tentang Panduan Membaca Tab Gitar [Belajar Fingerstyle], mudah-mudahan bermanfaat. Selamat berlatih dan bermain gitar.

Post a Comment for "Panduan Membaca Tab Gitar [Belajar Fingerstyle]"

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement: