Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Latihan Mempercepat Jari Tangan Kiri dan Kanan dalam Belajar Gitar Akustik

Latihan Fingering dengan Scale Gitar
Latihan Fingering Gitar
Kali ini kita membahas tentang Latihan Mempercepat Jari Tangan Kiri dan Kanan dalam Belajar Gitar Akustik. Ini adalah latihan dasar belajar gitar akustik untuk pemula.

Seperti teman Chordsmain ketahui, keseimbangan gerakan jari tangan baik kanan maupun kiri dalam bermain gitar memang sangat diperlukan. Selain bisa memainkan dengan kecepatan (speed) yang dibutuhkan, jari-jari pun harus dilatih kekuatannya (strenght/power) dan ketepatannya (accuracy). Semuanya bisa dilatih dengan teknik atau format latihan fingering. 

Dalam tutorial atau tips belajar gitar akustik ini ada cara yang dianjurkan untuk Latihan Mempercepat Jari Tangan Kiri dan Kanan dalam Belajar Gitar Akustik yaitu melakukan latihan penjarian atau fingering sambil memainkan scale. Jadi secara sekaligus kita melatih kecepatan (speed), kekuatan (strength/power), ketepatan (accuracy) dan penguasaan bermain melodi dengan melatih scale gitar secara bersamaan dalam satu latihan. Cara inilah yang sering dilakukan oleh pemain gitar setiap hari untuk pemanasan dan menjaga kodisi jari tangan tetap lentur dan terlatih.

Oh iya, ada satu tulisan yang menurut Chordsmain bagus untuk di-share ke teman-teman, tips dari sebuah postingan di forum belajar gitar di group Facebook oleh akun Johny Sky. Silahkan teman-teman cek tulisan tentang Latihan Mempercepat Jari Tangan Kiri dan Kanan dalam Belajar Gitar Akustik, berikut ini.



Untuk latihan dengan menggunakan scale gitar yang lainnya, teman-teman bisa juga pelajari beberapa scale wajib yang harus dikuasai oleh pemain gitar. Berikut ini beberapa video contoh scale-nya, mudah-mudahan bisa menambah daftar scale yang teman-teman kuasai.

Video Belajar Melodi Gitar G Major Scale


Video Belajar Melodi Gitar A Minor Pentatonic Scale


Demikian pembahasan tentang Latihan Mempercepat Jari Tangan Kiri dan Kanan dalam Belajar Gitar Akustik dengan format latihan belajar penjarian atau fingering sambil memainkan melodi gitar atau scale. Mudah-mudahan bermanfaat.

2 comments for "Latihan Mempercepat Jari Tangan Kiri dan Kanan dalam Belajar Gitar Akustik"


  1. Waw, bisa ada disini juga ternyata artikel saya, Alhamdulillah semoga bermanfaat untuk sesama. Btw nama akun anda di FB apa ya ? apakah saya mengenal anda difacebook ? terima kasih sudah mencantumkan nama/link akun fb saya sebagai sumber artikel. Great job on sense & choice of templates on your website (y)

    ReplyDelete
  2. saya member group Gitaris Indonesia, artikel dari Mas Johny Sky yang dishare di sini dikutip dari file dokument yang Mas Johny share juga di group Gitaris Indonesia karena memang banyak teman-teman Chordsmain yang cari tutorial latihan speed main gitar. Terimakasih banyak mas Johny Sky ditunggu share artikel lainnya.

    ReplyDelete

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement: