Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review dan Harga Gitar Cordoba C5-CE Akustik Elektrik

Gitar Cordoba C5-CE Akustik Elektrik
Gitar Cordoba C5-CE Akustik Elektrik
Hai, teman Chordsmain. Kali ini kita membahas Review dan Harga Gitar Cordoba C5-CE Akustik Elektrik. Pertama melihat tampilan gitar ini pasti teman-teman ingin mencoba memainkannya, gaya klasiknya memberikan kesan elegan dengan dukungan pabrikan yang diakui dunia.

Gitar Cordoba C5-CE Akustik Elektrik adalah jenis gitar solid top, senar bawaannya adalah senar nylon Sevarez, fingerboard-nya empuk sekali, ini cocok buat yang ingin main gitar tanpa harus memetik dengan keras dan pakai tenaga ekstra, dengan gerakan halus saja sudah menghasilkan bunyi yang bulat dan jernih. Cocok buat teman-teman dengan gaya permainan gitar klasik atau mungkin klasik fingerstyle.

Dan kabar baiknya buat pemain gitar kidal (left handed guitar player) Gitar Cordoba C5-CE Akustik Elektrik tersedia juga versi untuk pemain gitar tangan kiri. Jadi buat para pemain gitar kidal yang menginginkan gitar klasik berkualitas terbaik ini mungkin bisa jadi pilihan. 

Spesifikasi

Top
Solid Canadian cedar
Back & Sides
Mahogany
Binding/Bridge
Indian rosewood binding / Indian rosewood bridge
Purfling/Inlay
None
Rosette
All natural inlaid wood mosaic
Finish
High Gloss PU
Neck/Fingerboard
Mahogany neck, Rosewood fingerboard / Cutaway-Electric Style Neck
Truss Rod
Two-way adjustable, 4mm
Scale Length
650mm (25.6")
Nut Width
50mm (1.96")
String Spacing at Saddle
59mm
Fret Marker Inlays
Mother-of-Pearl at 5, 7, 9
Nut/Saddle
Bone
Number of Frets
12 to body, 19 total
Bracing/Build
Spanish fan bracing
Body Width & Length
375mm (14.75") width at lower bout; 39" total length
Overall Length
39"
Body Depth
95mm (3.7") at upper bout, 100mm (3.9") at lower bout
Tuning Machines
Strings
Savarez Cristal Corum in High Tension 500CJ
Electronics
Tap Plate/Pick Guard
NA
Case
NA
Options
Available Left Handed

Fitur

Gitar ini dibuat di Portugal. Ada 19 frets, dan semuanya menghasilkan suara yang baik-baik saja, tanpa dengung . Leher lebar, untuk bermain klasik . Memiliki bentuk body yang dirancang dengan baik (dilengkapi cut-away), yang membuatnya sangat mudah untuk mencapai frets atas. Elektronik yang berkualitas tinggi , dengan kontrol yang sangat baik. Pre-amp diproduksi di Vaajakoski, Finlandia . Tuner sangat stabil dan solid, gitar bisa tetap selaras tidak mudah kendor dan fals untuk waktu yang sangat lama.

Suara/Sound

Suaranya sempurna untuk klasik dan cocok juga untuk Folk musik. Memiliki suara yang sangat mendalam ketika dimainkan, dengan suara yang sangat treble ketika bermain di dekat bridge. Pickup tidak berisik dan suara yang baik.



Keandalan / Daya Tahan

Menurut pemain gitar yang sudah pernah menggunakan beberapa lama gitar ini, hampir tidak ada masalah dengan Gitar Cordoba C5-CE Akustik Elektrik ini. Semuanya bekerja dengan sempurna, tetap selaras, bahkan dengan capo pada fret ketiga pun sound yang dihasilkan sangat baik. Dengan kualitas bahan terbaik dari Cordoba menjadikan gitar ini tahan lama.

Harga

Di Indonesia, harga kisaran untuk Cordoba C5-CE Akustik Elektrik adalah Rp. 4.000.000 sampai dengan Rp. 4.750.000. Teman-teman bisa cek langsung di toko gitar atau alat musik terdekat atau cek harga diskonnya di toko gitar dan alat musik online di internet.


Gitar Cordoba C5-CE BK Akustik Elektrik
Gitar Cordoba C5-CE BK Akustik Elektrik

Kesimpulan

Gitar ini adalah pilihan yang bagus untuk pemain klasik dan Folk, dan dianjurkan untuk pemain gaya lainnya sepeti fingerstyle, tapi memang terutama klasik. Meskipun Gitar Cordoba C5-CE Akustik Elektrik ini bukan kelas gitar murah tapi teman-teman akan puas dengan kualitasnya.



Demikian Review dan Harga Gitar Cordoba C5-CE Akustik Elektrik, semoga bisa bermanfaat.

Post a Comment for "Review dan Harga Gitar Cordoba C5-CE Akustik Elektrik"

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement: