Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Gitar Fingerstyle dengan Tablature Lagu Mudah untuk Pemula

Belajar Tab Gitar Fingerstyle
Belajar Tab Gitar Fingerstyle
Hai, teman Chordsmain. Kita membahas tentang Belajar Gitar Fingerstyle dengan Tablature Lagu Mudah untuk Pemula. Karena dari beberapa teman Chordsmain yang tertarik untuk belajar gitar fingerstyle biasanya sedikit kebingungan harus mulai dari mana. Memang banyak cara untuk belajar atau berlatih gitar fingerstyle. Belajar gitar fingerstyle prinsipnya sama saja dengan belajar gitar klasik atau gitar lainnya. Semua dasar bermain gitar seperti chord, strumming, progression, tempo, scale serta mempelajari notasi musik seperti tablature gitar harus kita kuasai, untuk mempermudah kita mendalami belajar gitar ke tahapan yang lebih mahir lagi seperti bermain gitar dengan teknik fingerstyle.

Lalu ada ga tips untuk belajar gitar fingerstyle?. Kali ini Chordsmain mengajak teman-teman membiasakan diri belajar gitar dengan memainkan lagu-lagu yang mudah dulu. Kalau biasanya teman-teman selama ini hanya memainkan chord untuk rhythm dan menyanyikan lagunya dengan suara vocal saja, mulai sekarang teman-teman bisa coba berlatih memainkan lagu tersebut dalam bentuk melodi sekaligus memainkan pengiring atau rhythmnya (chord/kunci gitar. Kenapa harus berlatih seperti itu? (memainkan rhythm sekaligus melodi lagu), karena memang permainan gitar fingerstyle itu mengacu kepada permainan gitar tunggal.

Cara berlatih gitar fingerstyle bisa kita lakukan dengan memainkan lagu-lagu yang sering kita mainkan ataupun lagu-lagu baru favorit teman-teman, lalu kita coba mainkan secara gitar tunggal. Cari chordnya, lalu cari melodinya, kemudian mainkan secara bersamaan bass, rhythm dan melodi lagunya.

Jika kita kesulitan mencari sendiri, atau tidak bisa mengulik sendiri lagu yang akan kita mainkan, kita bisa coba dengan mencari tablature gitar dari lagu tersebut. Teman-teman bisa search di internet dengan kata kunci free tablature atau tab gitar gratis. Biasanya ada beberapa artis atau musisi yang membagikan tablature gitar lagunya secara gratis, atau jika tidak pun teman-teman masih bisa cari tab gitar lagu tersebut yang diaransemen oleh orang lain.

Contoh Tablature Gitar untuk Belajar Fingerstyle



Berikut ini contoh cara belajar gitar fingerstyle untuk pemula dengan lagu yang mudah, tempo yang tidak terlalu cepat dilengkapi dengan tablature yang kita peroleh atau kita download di internet secara free kemudian kita mainkan dengan software Guitar Pro. Dengan bantuan software pemutar tab gitar ini kita bisa mengatur kecepatan tempo, tuning gitar gitar yang kita inginkan dan sebagainya. Silahkan teman-teman simak videonya di bawah ini, sekedar untuk contoh Belajar Gitar Fingerstyle dengan Tablature Lagu Mudah untuk Pemula.



Demikian pembahasan tentang Belajar Gitar Fingerstyle dengan Tablature Lagu Mudah untuk Pemula, mudah-mudahan bisa bermanfaat.

2 comments for "Belajar Gitar Fingerstyle dengan Tablature Lagu Mudah untuk Pemula"

  1. Thanks bang info ilmunya,good luck

    ReplyDelete
  2. Sipp mas, gua lagi belajar fingerstyle dan pas banget lagi nyari lagu lagu mudah untuk fingerstyle, dan semua videonya gampang semua kecuali yang video dari bang gareth evans susah men, tapi tak pa lah. T H A N K S ya mas.

    ReplyDelete

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement: