Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Tuner Gitar Murah Terbaik dan Terlaris Cocok untuk Gitar Akustik

Menyetem dengan Tuner Gitar
Menyetem dengan Tuner Gitar
Hai, teman Chordsmain. Ada info tentang 9 Tuner Gitar Murah Terbaik dan Terlaris Cocok untuk Gitar Akustik. Mudah-mudahan informasi ini bisa menambah referensi kita dalam memilih peralatan atau aksesoris pelengkap gitar dan menunjang kegiatan bermain gitar menjadi lebih baik lagi.

Seperti kita ketahui, tuner gitar atau guitar tuner berfungsi untuk mendeteksi dan menampilkan pitch pada saat senar gitar dipetik atau dimainkan. Sebenarnya tidak hanya untuk gitar, ada banyak tuner untuk alat musik lainnya seperti piano dan lain-lain tapi pada prinsip cara kerjanya adalah sama. Para musisi profesional pun melengkapi dirinya dengan alat penting ini untuk menjaga tone dari suara alat musiknya supaya tetap menghasilkan tone yang tepat dan standar sesuai dengan standar internasional. Bagi kita yang masih belajar gitar pemula pun tidak ada salahnya untuk memiliki gitar tuner ini untuk membiasakan diri melatih pendengaran seperti apa tune yang gitar baik dan benar.

Ada beberapa pilihan bentuk dari gitar tuner yang bisa teman-teman temukan di toko alat musik. Ada yang portable kecil dan ringan bisa masuk di saku, bentuknya kotak dan ada juga yang berbentuk clipon/klip yang bisa dijepitkan pada bagian headstock gitar. Tuner untuk gitar biasanya sudah terdiri dari 6 tuning tunggal untuk setiap senar misalnya EADGBE. Ini tentunya akan mempermudah dan mempercepat kita dalam melakukan penyeteman atau tuning gitar, apalagi jika kita tidak punya banyak waktu untuk menyetem gitar pada open tuning ataupun altered tuning seperti Drop D atau juga DADGAD yang biasa banyak dipakai pada permainan gitar fingerstyle.

Berikut ini daftar harga tuner gitar portable dan tuner gitar klip yang paling banyak diminati dan dibeli oleh para pemain gitar di Indonesia.

Tuner Gitar Portable
Tuner Gitar Portable

Tuner Gitar Klip
Tuner Gitar Klip

Untuk review kelebihan dan kekurangan produknya, mohon maaf belum sempat dibahas di sini, tapi teman-teman bisa lihat langsung spesifikasinya di masing-masing website resminya. Ada beberapa tuner gitar yang dilengkapi denga fitur metronome juga, jadi mulfungsi selain bisa untuk tuning juga bisa kita gunakan dalam latihan bermain gitar dengan tempo menggunakan metronome. Daftar tuner gitar di atas dalah statistik untuk tuner gitar terlaris atau paling banyak dibeli oleh customernya sampai bulan maret 2015 dari sebuah toko alat musik online di Indonesia.

Selain untuk gitar akustik, tentunya tuner gitar ini berfungsi juga untuk alat musik lainnya seperti bass, ukulele, gitar elektrik, saxophone, biola dan lain-lain.

Video KORD Headtune Guitar Tuner





Demikian informasi tentang 9 Tuner Gitar Murah Terbaik dan Terlaris Cocok untuk Gitar Akustik. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "9 Tuner Gitar Murah Terbaik dan Terlaris Cocok untuk Gitar Akustik"

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement: