Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Tuning Gitar Lengkap untuk Fingerstyle

Tuning Gitar Akustik
Tuning Gitar Akustik
Hai, teman Chordsmain, kali ini kita akan belajar tentang Daftar Tuning Gitar Lengkap untuk Fingerstyle. Sebelumnya kita pernah juga membahas tentang cara menyetem gitar dengan tuning gitar standar, dan juga stelan gitar dengan tuning Drop D

Maksud tuning gitar untuk belajar fingerstyle di sini sebenarnya tetap tuning gitar secara umum hanya saja akhir-akhir ini banyak teman-teman yang sedang tertarik mendalam belajar gitar akustik fingerstyle dan sering menemukan beberapa lagu dengan aransement yang tampak tidak seperti biasanya dan terlihat seperti rumit sekali karena memang ternyata banyak sekali aransementnya ditulis dalam tab gitar dengan keterangan bahwa lagunya dimainkan dalam setelan atau tuning gitar yang bukan standar. Ini akan menyulitkan bagi kita yang belum terlatih bermain gitar dengan tuning di luar tuning standar. 

Maka dari itu Chordsmain mengajak teman-teman untuk mempelajari beberapa tuning gitar yang dapat kita praktekan dalam latihan bermain gitar. Berikut ini ada tutorial tentang Daftar Tuning Gitar Lengkap yang dishare dari Indonesian Fingerstyle Guitar Community, mudah-mudahan bisa menambah wawasan teori belajar gitar kita terutama bagi teman-teman yang tertarik dengan fingerstyle.



Ada sekitar 54 daftar stelan atau tuning gitar yang bisa kita pelajari. Kita bisa coba praktekan beberapa saja dulu sesuaikan dengan lagu yang kita pelajari. Meskipun banyak sekali tuning gitar yang ada, semuanya tetap mengacu pada settingan atau tuning gitar standar EADGBE. Jadi untuk menyetemnya kita bisa manaikan atau menurunkan senar dari posisi tuning standar dulu ke tuning gitar yang kita inginkan.

Mudah-mudahan pembahasan teori belajar gitar tentang Daftar Tuning Gitar Lengkap untuk Fingerstyle ini bisa bermanfaat. Selamat berlatih gitar.

Post a Comment for "Daftar Tuning Gitar Lengkap untuk Fingerstyle"

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement: