Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Teknik Dasar Gitar Tunggal untuk Fingerstyle Akustik

Jubing Kristianto
Jubing Kristianto
Pagi ini Chordsmain browsing di internet mencari dan membaca beberapa artikel tentang belajar gitar akustik dan menemukan sebuah artikel yang sangat bagus dan sayang sekali kalau tidak dibagikan kepada teman-teman karena penulis artikel ini ialah Jubing Kristianto yang pasti teman-teman tahu bahwa beliau seorang gitaris, komposer ternama yang dimiliki Indonesia. Dikutip dari Buku GitarPedia di Gramedia Pustaka Utama;
Biografi Jubing Kristianto

Jubing Kristianto adalah seorang gitaris-komposer di Jakarta. Ia telah sering berkolaborasi dengan banyak musisi dan vokalis dari berbagai aliran musik. Baik di panggung pertunjukan maupun sebagai session player, arranger, dan komposer pada sejumlah album rekaman.
Dua album rekaman solo gitar akustik, Becak Fantasy (2007) dan Hujan Fantasy (2008), telah ia luncurkan di bawah label IMC Record. Sebagian notasi dari karya-karya Jubing untuk solo gitar bisa di-download di www.geocities.com/jubing. Rekaman audio dan video dari permainan gitarnya bisa disaksikan di blog jubingfantasy.multiply.com.
Tahun 2005, Jubing bersama pianis Jaya Suprana membentuk Kwartet Punakawan. Sebuah grup musik yang hanya memainkan lagu-lagu rakyat Indonesia dan karya-karya komponis Indonesia. Kelompok ini telah berkonser keliling Indonesia, Australia, Singapura, dan Jepang..
Jubing juga menulis buku "Gitarpedia: Buku Pintar Gitaris" yang diterbitkan PT Gramedia Pustaka Utama, tahun 2005 (cetak ulang Maret 2007). Buku ini mendapat penghargaan MURI sebagai kamus gitar pertama di Indonesia. Buku kedua, "Membongkar Rahasia Chord Gitar", menyusul terbit September 2007 oleh penerbit yang sama.

Berikut ini adalah artikel tentang Belajar Teknik Dasar Gitar Tunggal untuk Fingerstyle Akustik, salah satu artikel pada guitar clinic yang ditulis Jubing Kristianto di GitarPlus yang menurut Chordsmain jangan sampai terlewatkan untuk dibaca sebagai referensi belajar gitar akustik.



Artikel tentang Teknik Dasar Gitar Tunggal untuk Belajar Figerstyle Akustik ini memang pendek tapi karena isinya penuh dengan ilmu yang dihasilkan dari seorang penulis berpengalaman dan professional di bidangnya tentunya Chordsmain berharap ini bisa menginspirasi teman-teman untuk terus melanjutkan semangat berlatih bermain gitarnya. Mudah-mudahan apa yang Chordsmain lakukan meskipun hanya dengan menyalin atau men-share/membagikan ulang artikel dari website lain ini tetap akan memberi manfaat buat siapa saja yang memiliki ketertarikan yang sama yaitu bermain gitar akustik.

Sebagai pelengkap, ini ada video terbaru dari Om Jubing Kristianto yang beliau share di Facebook Group Indonesian Fingerstyle Guitar Community, ga ada kata-kata lain selain keren :), teman-teman pasti suka.



Update tanggal 22 Februari, Chordsmain dapatkan shared tutorial yang ditulis oleh Jubing Kristianto, silahkan teman-teman lihat di bawah ini:

Langkah-Langkah Belajar Gitar Tunggal oleh Jubing Kristianto


Post a Comment for "Belajar Teknik Dasar Gitar Tunggal untuk Fingerstyle Akustik"

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement: