Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Melodi Gitar Akustik dengan 5 Scale Dasar

Belajar Scale Melodi Gitar Akustik
Belajar Scale Melodi Gitar Akustik
Belajar Melodi Gitar Akustik dengan 5 Scale Dasar ini adalah tutorial belajar gitar yang paling sering ditanyakan oleh teman-teman terutama yang sedang memulai belajar gitar untuk pemula.

Atau mungkin teman-teman malah sebenarnya sudah di tingkat lanjut dan sedang mencari tutorial belajar gitar yang membahas seputar: belajar melodi gitar akustik, belajar melodi gitar dasar, belajar melodi gitar akustik untuk pemula, belajar scale gitar lengkap.

Dengan mengunjungi Chordsmain, teman-teman akan mendapatkan banyak artikel atau tutorial tentang gitar secara lengkap di sini. Seperti cara membaca tab/tablature gitar sebenarnya sudah pernah ditulis di artikel sebelumnya, teman-teman bisa baca juga di Scale Wajib untuk Belajar Melodi Gitar dan di Tutorial Scale Gitar Lengkap Chordsmain.

Kenapa Chordsmain merasa perlu membagi tutorial-tutorial gitar ini bersama teman-teman?, jawabannya adalah Chordsmain ingin membantu teman-teman dalam belajar gitar secara online meskipun hanya dengan menyediakan beberapa konten seperti artikel atau tutorial belajar gitar ini.

Mungkin teman-teman termasuk orang yang ingin belajar gitar tapi tidak mau mengikuti kursus atau private gitar, karena  beberapa alasan seperti waktu yang  kurang fleksibel, apalagi jika teman-teman sibuk dengan aktifitas sehari-hari, biaya kursus atau private pun sebenarnya lumayan mahal, apalagi diajarkan dengan metode belajar yang lama, sulit menyesuaikan dan mengatur ritme cara belajar teman-teman sendiri guru pengajar kursus gitar. Nah, jika belajar gitar seperti dengan mengikuti kursus atau private kurang sesuai dengan teman-teman solusinya mungkin teman-teman bisa memilih belajar sendiri. Tapi belajar sendiripun banyak kesulitan dan kendalanya. Seperti kendala seperti tidak ada satupun teman yang bisa mengajari anda belajar gitar, buku-buku panduan belajar yang susah dipahami, buku panduan gitar untuk pemula biasanya kurang lengkap, bingung bagaimana untuk membagi waktu untuk belajar semua materi yang diberikan dan lebih parahnya lagi teman-teman bingung mau mulai belajar dari mana.

Dengan membaca beberapa tutorial belajar gitar di Chordsmain, teman-teman dipersilahkan untuk mengirim komentar, pertanyaan, kritik atau saran di setiap materi yang disajikan. Dengan demikian diharapkan teman-teman bisa lebih interaktif dalam belajar gitar bersama Chordsmain.

Pada tutorial ini Chordsmain mengajak teman-teman membahas tentang Belajar Melodi Gitar Akustik dengan 5 Scale Dasar, yang nantinya akan bermanfaat sekali dalam kegiatan berlatih atau belajar gitar. Misalnya pada saat teman-teman ingin mempelajari salah satu genre musik untuk gitar akustik, teman-teman mungkin bisa mempelajari scale gitar untuk jazz dengan Jazz Minor Mode Scale, musik padang pasir dengan Arabian Scale, musik blues atau rock 'n roll dengan Blues Major Scale atau Blues Minor Scale dan lain-lain. Supaya tutorial atau materi belajar gitarnya tidak berkesan terlalu panjang, maka Chordsmain sajikan dalam bentuk atau tampilan yang bisa di-scroll oleh teman-teman. Silahkan lihat tutorial tentang Belajar Melodi Gitar Akustik dengan 5 Scale Dasar berikut ini.



Untuk melengkapi tutorial ini, Chordsmain berikan 5 video contoh scale dasar ditampilkan dalam tablature gitar yang sengaja kita buat untuk belajar melodi gitar atau belajar scale gitar. Silahkan teman-teman lihat video singkat berikut ini.

Video Tab Gitar untuk Belajar Melodi Gitar G Major Scale


Video Tab Gitar untuk Belajar Melodi Gitar A Minor Scale



Video Tab Gitar untuk Belajar Melodi Gitar A Blues Major Scale




Video Tab Gitar untuk Belajar Melodi Gitar A Major Pentatonic Scale


Video Tab Gitar untuk Belajar Melodi Gitar A Minor Pentatonic Scale



Untuk video scale gitar lainnya, silahkan teman-teman lihat di Playlist Tutorial Gitar (Basic) Chordsmain. Demikianlah tutorial Belajar Melodi Gitar Akustik dengan 5 Scale Dasar, mudah-mudahan bisa membantu kegiatan latihan belajar gitar teman-teman semua, semoga bermanfaat. Salam :)

2 comments for "Belajar Melodi Gitar Akustik dengan 5 Scale Dasar"

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement: