Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Gitar Teknik Natural Harmonic Akustik

Teknik Natural Harmonic Akustik
Teknik Natural Harmonic Akustik
Hai, kali ini Chordsmain mengajak teman-teman untuk membahas tentang Belajar Gitar Teknik Natural Harmonic Akustik. Atau mungkin teman-teman menulisnya Natural Harmonik. Teknik ini sering kali digunakan dalam bermain gitar fungsinya mungkin untuk memperindah permainan gitar menjadi tidak seperti biasanya, karena selain suara yang dihasilkan unik penampilan pemain gitar pun tampak ahli dengan teknik ini. Jadi tidak ada salahnya kalau teman-teman melatih terus teknik natural harmonic ini.

Sebenarnya nada yang dihasilkan dengan teknik ini merupakan nada bawaan yaitu nada standar yang dihasilkan oleh gitar. Cara memainkan natural harmonic yaitu  dengan cara seperti  menempelkan jari di atas fret-fret kemudian memetik senar dengan keras atau bisa juga lembut untuk dapat menghasilkan nada denting ciri khas natural harmonic.

Nada natural harmonic yang paling sederhana adalah seperti pada fret 12 string 1 hingga string 6, cara memainkan natural harmonic dengan gitar akustik biasanya dengan menempelkan jari kelingking atau jari manis tangan kiri tepat di atas fret, bukan di tengah diantara fret. Bisa juga menggunakan kelima jari tangan kiri dengan melatih melakukan teknik ini baik itu dari bawah fretboard (jari-jari menghadap keatas) dan dari atas fretboard (jari-jari menghadap kebawah).
Pada umumnya teknik natural harmonic pada tablature gitar disimbolkan dengan garis putus-putus (---------) di atas atau bawah simbol fretboard. Selama garis putus-putus tersebut tergambar diatas angka-angka pada tablature, selama itu pula nada-nada tersebut dimainkan dengan teknik natural harmonic.

Natural Harmonic adalah merupakan teknik yang sederhana, namun di dalam kesederhanaan tersebut ada sesuatu yang mengagumkan dan suara yang dihasilkan unik, enak didengar dan cukup mudah untuk memainkannya.

Sebagai pelengkap untuk penjelasan tutorial cara memainkan natural harmonik untuk gitar akustik ini, silahkan teman-teman lihat videonya.

Video Belajar Gitar Teknik Natural Harmonic Akustik


Demikian tutorial tentang Belajar Gitar Teknik Natural Harmonic Akustik. Mudah-mudahan bermanfaat. Selamat berlatih teman-teman. :)

Post a Comment for "Belajar Gitar Teknik Natural Harmonic Akustik"

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement: