Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Gitar Fingerstyle dengan Tablature di Songsterr

Tablature Fingerstyle di Songsterr
Tablature Fingerstyle di Songsterr
Hai, teman Chordsmain. Kali ini kita membahas tentang Belajar Gitar Fingerstyle dengan Tablature di Songsterr. Sebenarnya banyak sekali website dengan layanan free atau gratis untuk belajar gitar fingerstyle dengan tablature dari lagu-lagu populer yang dishare oleh para musisi atau gitaris di seluruh dunia melalui media internet. Tapi kali ini Chordsmain mengajak teman-teman untuk mencoba belajar gitar fingerstyle dengan tablature yang bisa kita akses dan mainkan di Songster.com.

Songsterr.com adalah layanan free online tab and chords player untuk gitar, bass ataupun drum yang cukup akurat dan update dengan database lebih dari sekitar 500000 tab di dalamnya. Ada banyak musisi dunia yang meng-share langsung komposisi atau aransemen lagunya dalam bentuk tablature termasuk yang khusus dibuat untuk permainan gitar secara fingerstyle. Contohnya saja teman-teman ingin tahu dan bisa memainkan lagu dalam gitar fingerstyle seperti yang dimainkan oleh Sungha Jung misalnya, teman-teman bisa search tablature yang ditulis oleh Sungha Jung dan memainkan tablaturenya langsung secara online di sana. Ini sangat bagus buat teman-teman yang sedang belajar gitar akustik dengan tablature.

Belajar gitar dengan tablature tentunya akan memberikan pengalaman yang berbeda dengan mengulik sendiri lagu yang kita suka, tapi cara belajar seperti ini akan melatih kita untuk terbiasa membaca notasi musik secara bertahap. Karena seorang musisi atau pemain gitar akan memiliki nilai tambah jika dia bisa membaca notasi musik salah satunya tablature gitar yang disarankan untuk dipelajari oleh pemain gitar.

Berikut ini Chordsmain buatkan tutorial secara lengkap cara mencari tablature gitar fingerstyle, kemudian play secara online di Songster. Untuk panduan bagaimana cara membaca tablature, di bagian bawah tab player kita bisa klik link untuk tips cara membaca tab gitar yang ada di sana secara lengkap.

Simbol-simbol Tablature di Songster
Simbol-simbol dan Istilah Tablature di Songster


Video Belajar Gitar Fingerstyle dengan Tablature di Songster




Submit Revision Tablature Songsterr
Submit Revision Tablature Songsterr
Tapi ada sedikit batasan untuk kita yang bukan member premium yaitu dibatasinya atau tidak bisa diubahnya beberapa fitur seperti mengubah tempo, mengubah posisi capo gitar, mengubah tuning gitar dan lain-lain. Tetapi ini bisa diakali dengan mendownload file tablaturenya, biasanya dalam sebuah file berformat .gpx, .gp3, .gp4, gp5 dan lain-lain yang bisa kita jalankan secara offline dengan software Guitar Pro. Jadi kita bisa memodifikasi tablature sebatas penyesuaian saja dengan kebutuhan latihan belajar gitar kita, misalnya mengubah tempo menjadi lebih lambat atau mengubah tuning gitar menjadi standar saja. 

Berikut ini cara download file tablature gitar dari Songsterr untuk kebutuhan revisinya. Fitur submit revision yang disediakan memungkinkan para member atau musisi mengirimkan ulang versi tab gitar yang lebih bagus (jika ada) dari tablature yang ada. Tentunya ini tidak berlaku jika tab gitarnya ditulis langsung oleh musisi yang memiliki hak cipta (copyright) lagu tersebut.

Video Cara Download Tablature Gitar dari Songsterr untuk Submit Revision



Demikian pembahasan tentang Belajar Gitar Fingerstyle dengan Tablature di Songsterr. Semoga bermanfaat.

Terkait dengan belajar gitar Fingerstyle, berikut ini beberapa rekomendasi yang jangan Anda lewatkan.

Post a Comment for "Belajar Gitar Fingerstyle dengan Tablature di Songsterr"

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement: