Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tentang Pentingnya Latihan Gitar

Jubing Kristianto
Jubing Kristianto
Hai teman Chordsmain. Kali ini kita akan membahas Tentang Pentingnya Latihan Gitar. Oke, teman-teman pasti sudah tidak asing lagi mendengar bahwa untuk bisa mahir atau fasih bermain gitar tentunya membutuhkan banyak waktu, tenaga, pikiran dan kesungguhan yang kalau dibayangkan saja munkin tampaknya memang berat. Tapi bagi teman-teman yang memang mencintai hobi bermain gitar ini sepertinya itu bukan halangan. Dan rasa senang dan semangat pada saat berlatih gitar inilah yang akan menjadi modal utama kita untuk menjadi pemain gitar yang baik.

Oh ya, sebagai penambah referensi buat kita terus semangat berlatih gitar, ada artikel yang ditulis oleh Pak Jubing Kristianto Tentang Pentingnya Latihan Gitar. Artikel ini sebenarnya berupa notes yang ada di Facebook Page-nya Jubing Kristianto dan katanya boleh dishare dengan bebas, tentu saja Chordsmain ingin membagikannya ke teman-teman juga karena yakin kalau kita belajar dari ahlinya, akan banyak manfaat ilmu yang kita dapat dari pengalaman seorang ahli di bidangnya. Berikut ini artikelnya:



Dari tulisan tentang latihan gitar di atas, kita bisa rangkum bahwa ada 3 aspek dalam latihan musik atau latihan gitar:

  1. Teknik
  2. Musik
  3. Pembendaharaan Lagu
Untuk berapa lama atau waktu yang dianjurkan dalam melakukan latihan bermain gitar dalam sehari?, ini bisa tergantung pada target yang mau kita capai. Untuk pemula bisa 30 menit sampai 1 jam perhari, atau kalau teman-teman ingin menguasai sebuah lagu yang agak sulit teman-teman bisa tentukan lama latihan sesuai dengan kemampuan. Istirahat yang cukup juga sangat penting disela-sela latihan gitar.

Demikian pembahasan Tentang Pentingnya Latihan Gitar, mudah-mudahan bermanfaat. Selamat berlatih gitar.

Post a Comment for "Tentang Pentingnya Latihan Gitar"

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement: