Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Kunci Gitar Chord Lagu Armada Mau Dibawa Kemana Akustik Jazz

Armada Band
Armada Band
Hai, teman Chordsmain. Kali ini kita akan membahas tentang Belajar Kunci Gitar atau Chord Lagu Armada Mau Dibawa Kemana Akustik Jazz. Idenya karena dari beberapa teman Chordsmain yang mampir ke sini ternyata banyak sekali yang mencari kunci gitar dan lirik lagunya Armada yang berjudul Mau Dibawa Kemana. Jadi tidak ada salahnya jika kita jadikan lagu ini sebagai bahan latihan belajar gitar akustik kita, tapi kita coba dengan sedikit tambahan sentuhan biar materi belajar gitarnya tidak terlalu monoton, kita akan pelajari kunci gitar lagu ini dengan membawakannya secara akustik sambil belajar sedikit tentang chord yang sering digunakan pada gitar jazz.

Kunci gitar atau chord yang sering atau paling banyak digunakan dalam memainkan gitar jazz adalah chord Major 7, Major 6, Major 6-9, Minor 7. Tapi bukan berarti chord gitar yang biasa seperti major dan minor lainnya tidak digunakan dalam gitar jazz. Teman-teman juga bisa pelajari beberapa scale untuk gitar jazz. Kita pernah bahas juga tentang Jazz Minor Mode Scale, teman-bisa bisa cek juga tutorialnya.

Oh ya, sebelum masuk ke kunci gitar lagunya Armada Mau Dibawa Kemana, berikut ini sekilas tentang profil group band Armada:

Armada merupakan sebuah grup musik asal Indonesia yang dibentuk pada tahun 2007 dengan nama awal Kertas. Grup musik ini beranggotakan 5 orang yaitu Rizal (vokal), Radha & Mai (gitar), Andit (drum), dan Endra (bass). Genre musik ini adalah pop.
Armada terbentuk pada tahun 2007 dengan nama Kertas Band dengan formasi Rizal (vokal), Radha & Mai (gitar), Endra (bass), dan Andit (drum).Genre musik mereka adalah pop. Mereka merilis album perdana mereka yang berjudul Kekasih yang tak Dianggap. Namun album ini kurang menuai kesuksesan. Ditahun 2008, Kertas pun mengubah nama menjadi Armada dan merilis album kedua mereka yang berjudul Balas Dendam dengan singel lagu Gagal Bercinta dan nama grup ini pun mulai didengar.
Sukses dengan album kedua, mereka merilis album berikutnya dengan judul Hal Terbesar pada tahun 2009 dengan singel lagu Buka Hatimu dan Mau Dibawa Kemana. Nama band ini pun menjadi kian tenar berkat album ini. (Sumber: Wikipedia)


Untuk lebih jelasnya silahkan teman-teman lihat video cover chord kunci gitar lagu Armada Mau Dibawa Kemana Akustik Jazz berikut ini, mudah-mudahan suka.

Video Chord Gitar Armada Mau Dibawa Kemana Acoustic Cover



Dan di bawah ini ada lirik lagu yang dilengkapi dengan gambar kunci gitarnya sebagai pelengkap. Tapi untuk chordnya sedikit berbeda dengan yang ada di video. Teman-teman juga bisa coba improvisasi sebebas-bebasnya menurut gaya bermain gitar dan skill yang teman-teman kuasai. Sehingga kegiatan latihan belajar gitarnya lebih menyenangkan lagi.

Oh iya, kunci gitar yang digunakan pada lirik lagu di bawah ini masih menggunakan chord yang standar, teman-teman bisa coba lakukan eksperimen saja untuk memberikan sentuhan gitar jazz dengan mengganti beberapa chord menjadi chord yang bisa digunakan untuk gitar jazz. Misalnya teman-teman coba ganti chord A Major dengan AMajor7, D dengan DMaj7, Dm dengan Dm7, E dengan E7, Bm dengan Bm7. Selengkapnya silahkan lihat di daftar chord lengkap.


Post a Comment for "Belajar Kunci Gitar Chord Lagu Armada Mau Dibawa Kemana Akustik Jazz"

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement:

Advertisement: